Selamat siang teman-teman,
Pada kesempatan kali ini, kami akan share mengenai transaksi yang telah kami lakukan dengan PT Flamimgo.
Transaksi yang akan
dibuat adalah transaksi pembelian sejumlah CPU yang sekarang ini jumlahnya
sudah semakin menipis, CPU ini dibeli dari PT Flamingo. Adapun kebutuhan CPU
yang dibeli adalah:
AV3700 – ACER
VERITON 3700 GX 5 PCS
DS620 – DELL GX620
SLIM 2 PCS
DT745 – DELL GX745
TOWER 2 PCS
Setelah merinci
kebutuhan CPU yang akan dibeli, selanjutnya purchase kami membuat Request for Quotation (Doc : RFQ PO 002)
untuk mengetahui harga update / terakhir yang digunakan oleh PT Flamingo.
Document RFQ PO002 ini kemudia
dikirim kepada sales PT Flamingo, sebagai berikut :
Dengan document RFQ PO002 sebagai berikut :
Tidak lama
berselang, sales dari PT Flamingo langsung memberikan feedback mengenai update
harga (Quotation) untuk item-item
yang diminta. Emailnya sebagai berikut :
Dengan document quotation dari PT Flamingo
adalah sebagai berikut :
Dari Quotation yang
diberikan kemudian purchase kami mengirimkan Konfirmasi Order PO002 dan dikriim by email ke PT
Flamingo, sebagai berikut :
Dengan document PO002 sebagai berikut :
Bisa
terlihat dari Konfirmasi order yang diberikan dengan nama document PO00002, barang yang dipesan diharapkan
sudah bisa diterima oleh PT Beringin Makmur Sedaya pada tanggal 29 Juni 2015,
tetapi jika PT Flamingo bisa mengirimkan lebih cepat dari tanggal tersbut, itu
lebih baik. Dan jumlah harga dari pembelian yang dilakukan adalah sebesar Rp
17.950.000,00.
Beberapa
hari kemudian PT Flaminggo mengirimkan barang yang telah dipesan oleh PT
Beringin Makmur Sedaya sesuai dengan PO002. Dengan delivery order sebagai
berikut :
Dengan
document Delivery Order WH/OUT/003
dari PT Flamingo adalah sebagai berikut :
Di
hari yang sama juga, karena PT Beringin Makmur Sedaya telah menerima secara
lengkap dan baik barang berdasarkan PO 002 dari PT Flamingo, kami langsung
membuat GRN (Good Receipt Notes) untuk diberikan PT Flamingo sebagai dasar
pembuatan invoice, dan bukti kepada finance kami bahwa barang dari PO 002
tersebut telah diterima di warehouse PT Beringin Makmur Sedaya dalam kondisi
yang baik dan jumlah yang sesuai pada PO 002. Berikut email pengiriman GRN ke
supplier PT Flamingo :
Adapun
dokumen bukti penerimaan barang WH/IN/002
adalah sebagai berikut :
Setelah
bukti penerimaan barang telah diterima PT Flaminggo, kemudian PT Flamingo
memberikan tagihan pembayaran atas barang-barang yang telah dikirim kepada PT
Beringin Makmur Sedaya berdasarkan PO 002 dengan email dari PT Flamingo adalah
sebagai berikut :
Adapun document invoice yang diberikan dari PT Flamingo Invoice SAJ/2015/002 adalah sebagai
berikut :
Karena
tagihan pembayaran telah diberikan oleh PT Flamingo, selanjutnya bagian finance
kami yang bertanggung jawab atas pembayaran yang akan dilakukan terhadap PO002,
sebagai berikut :
Dengan
document bukti pembayaran EXJ/2015/001, sebagai berikut :
Setelah
pembayaran telah dilakukan oleh PT Beringin Makmur Sedaya kepada PT Flamingo,
ini menandakan lenhkap sudah transaksi pembelian antara PT Beringin Makmur
Sedaya dan PT Flamingo.
Untuk proses transaksi secara lengkapnya, bisa dibuka pada link berikut ini :
https://www.dropbox.com/s/5zafrrcnyksp3vy/Transaksi%20Kelompok%20PT%20BMS%20dan%20PT%20FLA.pdf?dl=0
Sincerely,
PT Beringin Makmur Sedaya
Tidak ada komentar:
Posting Komentar