Berikut Struktur Organisasi Departemen Sales :
Setiap bagian dalam
perusahaan, memiliki fungsi sendiri-sendiri. Meski secara umum, tujuan setiap
bagian tersebut adalah untuk membawa kemajuan perusahaan. Namun secara
spesifik, ada fungsi yang harus dicapai oleh masing-masing bagian tersebut.
Untuk fungsi marketing
sendiri, ada beberapa hal yang menjadi fungsi bagian tersebut. Beberapa fungsi
divisi marketing di antaranya adalah :
1. Sebagai bagian yang memperkenalkan perusahaan
kepada masyarakat, melalui produk yang dibuat oleh perusahaan tersebut. Peran
ini disebut sebagai peran promosi.
2. Marketing bertugas menghasilkan pemasukan bagi
perusahaan dengan cara menjual produk perusahaan tersebut. Peran ini adalah
salah satu dari fungsi marketing di bidang sales.
3. Divisi marketing berperan menjalin hubungan baik
dengan pelanggan dan masyarakat serta menjadi jembatan antara perusahaan dan
lingkungan eksternal. Hal ini dilakukan sebagai perwujudan konsep marketing
communication.
4. Marketing memiliki tugas untuk menyerap
informasi dan menyampaikan kepada perusahaan tentang segala sesuatu yang
bermanfaat untuk mendukung peningkatan kualitas dan penjualan produk. Hal ini
adalah peran marketing di bidang riset dan pengembangan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar